Bakorwil Bojonegoro Selenggarakan Upacara Harlah Pancasila Tahun 2024

Diterbitkan tanggal 03 Juni 2024 362


Bakorwil II Bojonegoro menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, tanggal 1 Juni 2024 di halaman Bakorwil II Bojonegoro pada Sabtu (1/6/2024).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Bakorwil Bojonegoro yang diwakili oleh Kepala Bidang Sarpras, Vivit Nurhidayah, S.H., M.M.. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berada di wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro, termasuk cabang dinas dan UPT Pemprov Jatim.

Dalam pidatonya, Kepala Bidang Sarpras membacakan naskah resmi yang diterbitkan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk peringatan Hari Lahir Pancasila 2024. Peringatan tahun ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pancasila berperan sebagai pemersatu bangsa, menyatukan berbagai perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa, dalam rangka menuju Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat pada 100 tahun kemerdekaan Indonesia.

“Sebagai bangsa yang majemuk, kita patut bersyukur bahwa Pancasila dan nilai-nilainya dapat menuntun kehidupan bangsa, sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,” ujar Kepala Bidang Sarpras dalam pidatonya.

Ia juga menyampaikan pentingnya merajut keberagaman dalam identitas nasional “Bhinneka Tunggal Ika”. Keberagaman yang ada di Indonesia merupakan wujud identitas nasional.

Upacara berjalan lancar dan khidmat, menandai komitmen bersama untuk terus memelihara dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.