Festival ASN Belajar 2024 on Stage di Bojonegoro ASN Menyala!

Diterbitkan tanggal 13 Juni 2024 386


Festival ASN Belajar Tahun 2024 di Bojonegoro resmi dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur di Hotel Aston Bojonegoro pada Rabu (12/6/2024).

Acara ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan di lima Bakorwil di Jawa Timur.

Pelaksanaan kegiatan di Bakorwil Bojonegoro merupakan lokasi kedua, yang berlangsung tanggal 12 hingga 14 Juni 2024, bertempat di Hotel Aston Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Jazuli, SH., MSi menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya peningkatan kompetensi aparatur sipil negara.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah yang efektif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan ASN di Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil II Bojonegoro, serta sejumlah narasumber ahli di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur, Dr. Ramliyanto, S.P., M.P. menyampaikan dalam laporannya, bahwa Festival ASN Belajar On Stage bertujuan untuk mendalami pengetahuan dan wawasan ASN melalui pengembangan kompetensi non-klasikal yang menarik.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi efektivitas serta dampak program ASN Belajar, yang dikemas dalam bentuk tatap muka interaktif.

“Kegiatan ini mengundang peserta diantaranya ASN, Non ASN, dan tenaga honorer dari UPT dan CABDIN Provinsi Jawa Timur se-wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro." Katanya

Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh wakil kepala sekolah dan guru SMA/ SMK/ SLB Negeri se-wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro, serta BKD/ BKPP/ BKPSDM kabupaten/ kota se-wilayah Bakorwil Bojonegoro. Kegiatan ini mencakup seluruh lapisan tenaga kerja.

Kemudian Kepala Bakorwil II Bojonegoro, Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi atas upaya BPSDM menyelenggarakan Festival ASN Belajar on Stage 2024 di Bojonegoro ini.

Ia menyampaikan Pelaksanaan kebijakan dan manajemen ASN harus didasarkan pada prinsip profesionalitas.

"Pelaksanaan kebijakan dan manajemen ASN harus didasarkan pada beberapa prinsip, salah satunya adalah profesionalitas, yang berarti pelaksanaan manajemen ASN harus mengutamakan keahlian berdasarkan kode etik. Meskipun begitu, ASN beretika saja tidak cukup, ASN harus berprestasi," tambahnya.

Pada akhir sambutannya, ia berharap pelaksanaan kegiatan Festival Pembelajaran ASN 2024 dengan tema ASN Menyala atau ASN Melayani Tanpa Hambatan yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur dapat meningkatkan Indeks Profesionalitas ASN (IP ASN) dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.