Kabakorwil Bojonegoro Buka Workshop NPP Tahun 2024 oleh Disperpusip Prov. Jatim

Diterbitkan tanggal 04 Juni 2024 661


Kepala Bakorwil II Bojonegoro, Dr. Agung Subagyo, S.STP. M.Si membuka kegiatan Workshop Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) tahun 2024 di Ruang Rapat Mliwis Putih Bakorwil Bojonegoro pada Selasa (4/6/2024).

Kegiatan ini diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur. Workshop menghadirkan narasumber dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia secara daring, serta dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur.

Workshop ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan perpustakaan di Bakorwil II Bojonegoro secara hybrid, dengan peserta dari Pengelola Perpustakaan SLTA/Sederajat se Bakorwil II Bojonegoro.

Materi yang akan dibahas meliputi Penguatan Satu Data Indonesia, Sosialisasi Aplikasi Pendataan Perpustakaan Berbasis Wilayah, dan Pendataan Perpustakaan Berbasis Wilayah di Provinsi Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil II Bojonegoro menyampaikan pentingnya peran perpustakaan, museum, dan arsip dalam menggambarkan sejarah dan kondisi suatu negara. Bahwa dengan mendatangi satu tempat, yaitu perpustakaan atau museum, kita bisa mempelajari suatu bangsa dan negara.

"Perpustakaan menyimpan ragam pengetahuan, ilmu, dan perkembangan sejarah suatu bangsa. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di Indonesia, dimulai dari perpustakaan yang ada di sekolah wilayah kerja Bakorwil II Bojonegoro. Harapannya, kualitas literasi dapat meningkat secara linear," ujarnya.

Dengan adanya workshop ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas perpustakaan di sekolah SLTA/sederajat di wilayah kerja Bakorwil II Bojonegoro. Harapannya, secara jangka panjang mampu mendukung peningkatan literasi dan pengetahuan masyarakat secara keseluruhan.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.