Kabakorwil Bojonegoro Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional dan Administrator di BPSDM Jatim Tahun 2024

Diterbitkan tanggal 10 Juli 2024 86


Kepala Bakorwil Bojonegoro Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XXVI dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IX dan X di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur Surabaya pada Selasa (9/7).

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BPSDM Jatim untuk ambil bagian dalam pengembangan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Indonesia.

Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Inovasi Administasi Negara (KKIAN) LAN RI, Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA, didampingi Pj. Gubernur Jatim yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Akhmad Jazuli, serta Kepala BPSDM Jatim, Dr. Ramliyanto S.P., M.P, secara resmi membuka pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang KKIAN LAN RI menyampaikan bahwa masalah seringkali dapat memicu inovasi baru yang efektif dan berdampak luas. Menurutnya, inovasi ini harus didukung oleh transformasi yang bertujuan untuk mencapai tata kelola yang baik dan melibatkan pengembangan sumber daya manusia.

"Kepemimpinan sejati diukur dari manfaat yang diberikan kepada orang lain, bangsa, dan negara, bukan sekadar jabatan yang dimiliki," ujarnya.

Senada dengan Deputi, Asisten Administrasi Umum Setda. Prov. Jatim menekankan pentingnya proyek perubahan dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) dan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) untuk menciptakan birokrasi yang berdampak positif. Ia menegaskan bahwa kompetensi dan profesionalitas sangat diutamakan dalam peran ASN.

"Seorang ASN harus menjalankan tugasnya dengan baik agar tidak mencederai kepercayaan yang diberikan," tegasnya.

Kepala BPSDM Jatim berharap agar ASN dapat melayani masyarakat dengan sebaik mungkin, menjaga amanah, serta menekankan pentingnya kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan ASN kepada masyarakat.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.