Kabakorwil II Bojonegoro Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Gedung Negara Grahadi

Diterbitkan tanggal 21 Mei 2024 355


Kepala Bakorwil Bojonegoro mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Senin (20/5/2024).

Agenda ini juga diikuti oleh Kepala OPD dan jajaran Forkopimda Pemprov Jatim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Plh. Gubernur Jawa Timur, Bobby Soemiarsono, SH. M.Si.

Dalam amanatnya, Plh. Gubernur membacakan pesan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Dalam pidato tersebut, ia mengajak generasi muda untuk menguasai teknologi demi menyongsong Indonesia Emas 2045.

Menurutnya, kemajuan teknologi telah mengubah kehidupan manusia secara revolusioner dan menjadi bagian penting dari peradaban saat ini.

“Yang menguasai teknologi, maka akan menguasai peradaban. Penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi kita. Untuk itu, generasi muda Indonesia harus tampil sebagai penguasa teknologi,” ungkap Plh. Gubernur.

Adopsi teknologi digital di Indonesia telah menjadi penopang utama dalam pertumbuhan ekonomi, sosial, dan bisnis. Dengan tingkat penetrasi internet yang mencapai 79,5 persen, potensi ekonomi digital ASEAN diperkirakan meroket hingga USD 1 triliun pada tahun 2030.

Plh. Gubernur berharap potensi ini mendukung percepatan transformasi digital dan membantu Indonesia keluar dari jebakan pendapatan menengah.

Plh. Gubernur menambahkan bahwa Indonesia memiliki kekuatan demografi yang signifikan, dengan 60 persen penduduknya akan berada dalam usia produktif dalam dua dekade mendatang. Maka, penting untuk mengelola bonus demografi dengan bijak untuk menjadikan Indonesia negara maju dalam 10-15 tahun ke depan.

Menurutnya, momen ini harus dimanfaatkan untuk mencapai mimpi sebagai bangsa besar, dengan sumber daya alam, bonus demografi, dan transformasi digital sebagai modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.