Kepala Bakorwil Bojonegoro Buka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VIII di Kabupaten Bojonegoro

Diterbitkan tanggal 11 Juni 2024 130


Kepala Bakorwil II Bojonegoro, Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si., secara resmi membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII di Kabupaten Bojonegoro pada Selasa (11/6/2024). Acara ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bojonegoro, Kepala BKPP Kabupaten Bojonegoro, serta sejumlah pejabat terkait. Peserta pelatihan terdiri dari pejabat Eselon IV yang bertugas di lingkungan Pemkab Bojonegoro.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pejabat pengawas dalam menjalankan tugas. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur berkomitmen menjaga kualitas pelatihan melalui kerjasama dengan pemerintah daerah. Upaya ini penting untuk mendukung prioritas kerja pemerintah, termasuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan penyederhanaan birokrasi.

Dalam sambutannya, Kepala Bakorwil II Bojonegoro menekankan krusialnya peran pejabat pengawas dalam memberikan layanan publik yang efektif. Pejabat pengawas dianggap sebagai pilar penting dalam pemerintahan, karena berada dekat dengan arahan pimpinan dan bertanggung jawab dalam membimbing staf. Ia juga menekankan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat menghasilkan kreativitas dan inovasi yang berdampak positif pada pelayanan publik.

"Pelatihan ini diharapkan dapat mendorong kreativitas dan inovasi yang bermanfaat bagi pelayanan publik. Pejabat pengawas harus mampu memimpin dengan pengaruh positif, menginspirasi, dan menstimulasi kreativitas staf. Dengan demikian, pelatihan ini dapat membekali peserta dengan keterampilan dan sikap manajerial yang diperlukan untuk menjalankan peran mereka secara efektif," ujarnya.

Sebagai informasi, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ini disusun untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap manajerial peserta. Tujuannya adalah untuk menjamin akuntabilitas dalam jabatan pengawas. Program ini menggunakan metode Blended Learning, yang menggabungkan sesi pelatihan tatap muka dan daring. Sasaran utama dari pelatihan ini adalah mempersiapkan peserta untuk menjalankan tugas sebagai pengawas di lingkungan Pemkab Bojonegoro.

Dengan pelatihan ini, diharapkan pejabat pengawas dapat memimpin dengan lebih efektif, membawa pengaruh positif, dan memberikan inspirasi kepada staf mereka. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bojonegoro, sejalan dengan upaya pemerintah dalam pembangunan SDM dan penyederhanaan birokrasi.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.