Kepala Bakorwil Bojonegoro Ikuti Gelar Dzikir dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Diterbitkan tanggal 08 Juli 2024 97


Surabaya, 6 Juli 2024 - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) mengadakan acara dzikir dan doa bersama di Masjid Nasional Al Akbar, Sabtu malam. Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jawa Timur, serta Kepala Perangkat Daerah termasuk Kepala Bakorwil Bojonegoro.

Acara dzikir dan doa ini menjadi puncak peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram yang diselenggarakan oleh Pemprov Jatim. Pada kesempatan ini, santunan diberikan kepada 1000 anak yatim, dengan dukungan dari Baznas Jatim.

Dzikir dan doa bersama dipimpin oleh Imam Besar Masjid Nasional Al Akbar, K.H. Abdul Hamid Abdullah, sementara tausiah agama disampaikan oleh Guru Besar UINSA Surabaya, Prof. Moh Ali Aziz. Mewakili Pj. Gubernur Jatim, Asisten Administrasi Umum Sekdaprov Jatim, Akhmad Jazuli, mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa bersama di awal Tahun Baru Islam ini.

"Semoga di tahun 1446 Hijriah nanti, Pemprov Jatim bisa semakin bekerja ikhlas dan profesional. Semoga Jatim semakin berkah dan diridai Allah SWT," ujar Jazuli.

Dalam tausiah agamanya, Prof. Moh Ali Aziz menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jatim atas penyelenggaraan acara ini.

"Ini merupakan momentum untuk membangkitkan semangat baru. Kita harus hijrah, bukan hanya secara fisik, tetapi juga dari kebiasaan buruk menuju kebiasaan baik," jelasnya.

Selain dzikir dan doa, rangkaian acara peringatan Tahun Baru Islam ini juga mencakup pameran karya ulama Jawa Timur, termasuk manuskrip Al-Qur'an tulisan tangan berusia lebih dari 100 tahun.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.