Peringati Harkitnas Ke-114 Tahun 2022, Bakorwil Bojonegoro Gelar Upacara Bendera

Diterbitkan 23 Mei 2022 Dibaca 58 kali


Bakorwil Bojonegoro menggelar upacara bendera dalam rangkat Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022. Upacara digelar di Halaman Depan Kantor Bakorwil Bojonegoro pada hari Jumat (20/5/2022).

Bertindak sebagai inspektur Upacara adalah Kepala Bakorwil Bojonegoro yang diwakili oleh Sekretaris Bakorwil Bojonegoro. Peserta terdiri dari seluruh Pegawai Bakorwil Bojonegoro dan EJSC serta Pegawai UPT Dinas Provinsi Jawa Timur yang berkantor di sekitar Bakorwil Bojonegoro.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 memiliki tema Ayo Bangkit Bersama. Hal ini sesuai dengan Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tanggal 20 Mei 2022 yang diterbitkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Pada upacara tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan Menkominfo RI yang diantara isinya menyinggung tentang tema Hari Kebangkitan Nasional "Ayo Bangkit Bersama" sebagai seruan agar bangsa Indonesia bisa kembalai bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Selanjutnya sambutan tersebut juga menyinggung tentang sejarah Hari Kebangkitan Nasional yaitu saat Presiden Soekarno pada tanggal 20 Mei 1948 menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.

"Di masa itu, terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa. Sehingga, semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan dan mencegah perpecahan bangsa." Kata Menkominfo RI dalam Sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Pada bagian akhir sambutannya, Menkominfo RI memaparkan tentang peran Indonesia sebagai Presidensi G20 pada tahun ini. Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger”, dengan tujuan dapat memberikan spirit baru dalam mewujudkan tatanan dunia yang dapat memberikan kesejahteraan dan kemakmuran yang inklusif, serta menjamin keberlanjutan kehidupan di masa depan.

Pertemuan G20 yang dipimpin oleh Indonesia tahun ini mengusung tiga isu prioritas, yaitu Arsitektur Kesehatan Global yang Inklusif, Transformasi berbasis Digital dan Transisi Energi Berkelanjutan.


BERITA LAINNYA


Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

bakorwil2@jatimprov.go.id

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2021. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.