Peringati Harkitnas Ke-116, Bakorwil Bojonegoro Laksanakan Upacara Bendera

Diterbitkan tanggal 21 Mei 2024 368


Bakorwil Bojonegoro menyelenggarakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 di Halaman Kantor Bakorwil II Bojonegoro pada Senin (20/5/2024).

Plt. Sekretaris Bakorwil Bojonegoro, Jiyotomo, S.Sos., bertindak sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang berada di wilayah kerja Bakorwil Bojonegoro, termasuk cabang dinas dan UPT Pemprov Jatim.

Tema Harkitnas ke-116 tahun 2024 adalah Bangkit untuk Indonesia Emas. Dalam upacara tersebut, Plt. Sekretaris Bakorwil Bojonegoro menyampaikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi. Pidato Menkominfo yang dibacakan menekankan bahwa momentum ini merupakan titik kebangkitan kedua bagi Indonesia, yang sangat penting untuk masa depan bangsa.

“Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata, dan momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa,” ujar Plt. Sekretaris Bakorwil Bojonegoro.

Momentum ini juga menegaskan bahwa Indonesia tidak bisa lagi berjalan lamban karena kita berkejaran dengan waktu, dan penguasaan teknologi merupakan keniscayaan bagi generasi muda Indonesia dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dengan momen kebangkitan kedua menuju Indonesia Emas, seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, dan potensi transformasi digital menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

Momentum upacara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangkitan nasional dan memotivasi seluruh peserta untuk berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.