Pj. Gubernur Jawa Timur dan Pj. Bupati Jombang Luncurkan Penguatan Korporasi Petani

Diterbitkan tanggal 17 Mei 2024 407


Kepala Bakorwil Bojonegoro Dr. Agung Subagyo, S.STP., M.Si mendampingi Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, dalam peluncuran program penguatan Korporasi Petani di Gapoktan Pojok Kulon, Kesamben pada Selasa (14/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jawa Timur sampaikan bahwa program ini merupakan pilot-project yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, ketahanan pangan, dan pengendalian inflasi melalui Sistem Resi Gudang (SRG).

“Alhamdulillah, cita-cita kita untuk kedaulatan pangan lewat Korporasi Petani makin dekat. Ini merupakan pilot-project pertama di Indonesia dan best practice Jatim untuk mengendalikan inflasi,” ujar Adhy Karyono.

Inisiatif Korporasi Petani ini menjadi langkah konkret Pemprov Jatim untuk memberdayakan petani. Program Korporasi Petani mendukung petani mulai dari akses pembiayaan hingga pemasaran produk.

Salah satu produk unggulan yang dikuatkan branding-nya adalah beras Jatim Cettar. Setelah soft launching, Adhy Karyono memberangkatkan 5,4 ton Beras Jatim Cettar secara perdana.

Adhy Karyono juga meninjau langsung stok dan pengolahan Beras Jatim Cettar di Gapoktan Pojok Kulon, Kesamben, serta Gudang 3A Perak, Jombang. Beliau berharap, langkah inovatif ini dapat terus meningkatkan kesejahteraan petani, ketahanan pangan, dan pengendalian inflasi daerah.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

[email protected]

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.