Gubernur Jawa Timur Luncurkan Logo Hari Jadi Ke-78 Jawa Timur

Diterbitkan tanggal 26 September 2023 11463


Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa meluncurkan logo dan melakukan kick off rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Magetan pada Sabtu (23/9/2023).

Ibu Gubernur menyampaikan bahwa Kabupaten Magetan merupakan tanah kelahiran dan makam Gubernur Jawa Timur yang pertama yaitu Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Oleh karena itu Kabupaten Magetan dipilih untuk menjadi tempat peluncuran Logo dan Kick off Peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur.

"Allah SWT mendekatkan kick off Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim dengan persemayaman gubernur pertama Jawa Timur Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo. Jadi, memang ada benang merahnya antara Jawa Timur dengan Magetan," ujar Gubernur Khofifah.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa semangat membangun Jatim dengan gotong royong dapat diwujudkan bila semua pihak bersatu serta mengesampingkan perbedaan demi tercapainya cita-cita pembangunan di Jawa Timur.

"Kita bisa bergotong royong menerima satu dengan yang lain. Semuanya bersatu padu memberikan yang terbaik untuk kehidupan Jatim dan Indonesia," katanya.

Khofifah pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk membangun Jatim. Hal ini karena bangkitnya pembangunan Jatim di seluruh sektor akan berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju.

Adapun tema pada peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023, yaitu Jatim Bangkit, Terus Melaju. Tema tersebut merefleksikan semangat dan tekad Jatim untuk bangkit dalam pembangunan di berbagai bidang yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Lebih dari itu, terus melaju dimaknai bahwa Jawa Timur akan terus melaju untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia maju," katanya.

Peluncuran ditandai dengan lantunan shalawat oleh Gubernur Khofifah di tengah ribuan relawan penanggulangan bencana Jatim serta masyarakat Magetan dengan dihiasi flash gawai pada malam hari.

Dapatkan berita lainnya melalui Google News

BERITA LAINNYA



Bakorwil Bojonegoro






Lokasi

Kontak

Jl. Pahlawan Nomor 5 Bojonegoro

(0353) 5254758, 881901

bakorwil2@jatimprov.go.id

http://bakorwilbojonegoro.jatimprov.go.id



Copyright © 2023. Situs Resmi Badan Koordinasi Wilayah Bojonegoro.